Kamis, 04 April 2013

My point of view



Apa Hidup Itu Perlombaan?
            Hidup pada hakekatnya adalah balapan, atau bisa juga dikatakan berlomba. Berlomba dengan waktu, berlomba dengan zaman, berlomba dengan orang lain (pembalap lainnya). Kita tidak boleh lambat, berhenti, bermain-main,  apalagi mundur. Jangankan mundur, berhenti sejenak saja maka kita akan jauh ketinggalan. Saat kita berhenti untuk belajar maka kita akan jauh ditinggalkan oleh perkembangan ilmu pengetahuan yang semakin canggih sehingga kita akan jauh dari kecerdasan .  Saat kita berhenti berusaha maka kita akan jauh ditinggalkan oleh yang namanya “sukses”, karena sukses tak akan datang menghampiri orang yang berhenti berusaha. Saat kita berhenti berdoa dan berharap kepada Sang Pencipta maka kita akan jauh ditinggalkan oleh rasa tentram.
            Dalam perlombaan atau balapan seorang pembalap akan berulang kali mengitari track yang telah ditentukan. Setiap hari kita melakukan kegiatan atau pekerjaan yang sama. Ada manusia yang mengitari track hingga 63 lap, 55 lap, 70 lap, 90 lap, 100 lap atau lebih, namun ada juga yang hanya 17 lap atau bahkan baru di start saja sudah keluar dari track. Lap dalam arena balap seumpama umur manusia. Dalam perlombaan ada manusia yang jujur, curang, licik, atau bahkan merugikan orang lain hanya demi sebuah kemenagan. Seorang siswa mencontek saat ujian karna ingin nilai bagus, seorang pedagang/sales rela berbohong hanya untuk mendapat banyak pembeli atau pelanggan, seorang penjabat menyuap hanya untuk mempertahankan jabatannya, seorang penegak hukum mau menerima sogokan hanya karena ditawari sejumlah uang. Seseorang mau menyenggol, mendorong, atau bahkan menabrak saudaranya yang lain saat perlombaan berlangsung, sehingga ada yang jatuh, tersungkur, atau bahkan keluar dari track dalam keadaan yang tidak sepantasnya. Menghilangkan nyawa seseorang sudah menjadi berita TV yang tidak asing lagi di telinga kita setiap hari.
            Seorang pembalap yang baik akan selalu hati-hati saat melaju di atas track, dia akan berusaha melewati setiap rintangan dan tikungan dengan penuh keberanian. Namun tidak cukup hanya dengan kehati-hatian saja, seorang pembalap yang baik tidak akan pernah melanggar setiap peraturan yang telah ditentukan di arena perlombaan. Sama halnya dengan hidup ini, seorang hamba yang baik tidak akan melanggar perintah dan larangan Penciptanya. Berdasarkan uraian di atas apakah ini perlombaan yang di maksud atau yang di ajarkan oleh agama  kita? Silahkan jawab dengan hati nurani kita masing-masing! Dalam hidup ini Islam mengajarkan kita untuk berlomba, namun berlomba-lombalah dalam berbuat kebaikan!!!                                         
By Yelimar lisa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar